Digital Parenting

Bagaimana mengasuh Anak di era digital? Pelajari Cara MUDAH memulai DIGITAL PARENTING dengan mendapatkan BUKU ini:

cover-buku-1-copy-2

beli-sekarangSelain itu dalam buku ini Saudara akan memahami:

-Apa yang sering dilakukan anak dan remaja di dunia onlinenya.

-Bagaimana orang tua dapat memulai digital parenting.

-Apa saja tindakan-tindakan praktis digital parenting dalam rumah moderen.

-Contoh-contoh kasus dunia online, dan bagaimana TASCC mencegahnya. Setelah membaca ini dijamin rasa percaya diri orang tua akan meningkat dalam menghadapi dunia online anak!

Hubungi kami dan pesan buku ini dengan menghubungi Christina Simanjutak di HP/WA: 085702096972.

Endorsement dari Andrias Harefa, CEO & Founder of PT Mitra Pembelajar:

a-joy

“Perkembangan teknologi internet sudah jauh di luar kendali kita. Informasi masuk ke tangan anak, melewati pagar-pagar tradisional yang diciptakan orang tua. Gambar, berita, audio, dan video ada di ujung jari anak kita. Tak peduli umur berapa, informasi dewasa pun dapat masuk ke kepala mereka. Di sisi lain, segala hal yang dulu tidak bisa dipelajari melalui pendidikan formal dan kursus sudah tersedia dengan melimpah. Kursus online bertebaran, berita dengan cepat
Menghadapi kondisi ini, orang tua bisa gamang. Tidak tahu harus melarang atau membebaskan.
Immanuel Daely dengan jelas dan padat, berkat pemahamannya yang mendalam tentang bidang ini, mampu menjelaskan risiko sekaligus manfaat online. Disertai dengan contoh nyata dan penjelasan yang orang awam pun akan memahaminya. Buku ini mampu menolong kita untuk menentukan sikap, mana yang boleh dan tidak boleh. Kita bisa menjadi orang tua yang bijak online”

Bapak/Ibu,

Ijinkan saya menambahkan informasi lagi. Mudah-mudahan dapat menolong Bapak/Ibu ya. Terimakasih untuk membaca terus, pasti dapat menambah wawasan !!

Saya telah melakukan beberapa seminar orangtua diberbagai kota, dan telah menulis dan menyediakan buku-buku untuk menolong orangtua memasuki perjalanan Digital Parenting.

Sayangnya tidak setiap lokasi dapat saya kunjungi untuk seminar dan workshop ini. Namun dimanapun Saudara berada, dengan koneksi online, Saudara tetap dapat terhubung dengan saya. Apalagi Saudara juga dapat membeli buku-buku kami, yang kiranya membantu Saudara segera masuk dalam Digital Parenting.

Buku ini sederhana dan ditulis dengan bahasa ringan yang mudah untuk dimengerti bahkan bila Saudara merasa diri ‘gaptek’. Endorsement Pak Anggi dari Clevio mengatakan buku ini ‘down to earth’ dan membuka wawasan orangtua.

Dalam zaman online ini mau tak mau orangtua harus banyak belajar apalagi ini untuk masa depan anak-anak tersayang, oleh karena itu saya ingin Bapak/Ibu bisa membacanya. Saya ingin berbagi pengalaman dengan Saudara lewat buku ini, karena kami juga adalah orangtua yang membesarkan anak-anak generasi digital.

12745423_10154005360783707_2745018721575576566_n

Nama Buku: ‘Memasuki Perjalanan Digital Parenting’

Diterbitkan: Cipta Olah Pustaka Publishing House, Bandung

Jumlah Halaman: 94

Harga: Rp 40.000 ditambah ongkos kirim.

Penulis: Iman Daely,

(Seorang praktisi TI dan Perlindungan Informasi yang pada tahun 1999 dipindahkan oleh pekerjaannya dan menetap di Melbourne, Australia. Selama beberapa tahun, dia bertanggungjawab terhadap perlindungan informasi perusahaan besar di Asia Pasifik.)

Saudara dapat pula membaca apa kata orang tua lainnya tentang buku dan pelatihan Bijak Online ini:

“Buku ini hadir tepat waktu dan sangat pelu dibaca oleh para orangtua yang peduli dengan keamanan keluarga berselancar di dunia maya”

-Daniel Simamora, Author and Publishers, Bandung.

“Sahabat kami Immanuel Daely punya mimpi besar membantu keluarga di Indonesia dalam mendampingi anak-anak agar bijak online. Terima kasih bang Iman”

-Dr Julianto Simanjuntak, konselor, pendiri LK3, Jakarta

“Sangat berguna bisa menambah wawasan dan pengertian untuk mendidik anak agar disiplin dan mengamankan anak kedepannya”

– Yanti, Malang

“Penyampaian materi bagus banget, sistimatis, faktual.”

-Penta, Yogya

“..mendorong orang tua bertindak dan menjadi positif daripada takut impak dunia online pada anak-anak. Banyak contoh yang menolong kami untuk mengerti apa yang sedang terjadi dengan anak-anak.”

-Ning, Seminar di Mebig Indonesia, Jakarta

“Pemahaman yang comprehensive dari pentingnya Digital Parenting. Content balance antara “soft” skill dan “technical” aspect. Great!! Two thumbs!

-Setya Rahadi, HRD Direktur, Singapore

“Bagaimana memberi kebebasan yang bertanggung jawab bagi anak-anak dalam menggunakan gadget”

-Herry, GKY Singapore

“..Pendekatan yang diberikan beliau sangat mengena dengan kondisi jaman ini: Teach, Awarness, Supervise, Control, Celebrate. Pembicaraan menjadi sangat menarik, intens dan interaktif, dengan tutorial teknis sederhana filterisasi. Pak Imman juga memiliki anak remaja, jadi sangat paham kesulitan yang ortu hadapi saat ini…”

-Ibu Ayu Bintang, Tunas Muda International School, Jakarta

“Sesuatu hal baru yang sangat baik dan positif. Masukan kepada saya sebagai orangtua dari 2 putri remaja, kembali mengintrospeksi perilaku kami sebagai orangtua “

-Ibu Rita, Seminar di Resourceful Parenting Indonesia, Jakarta

“Tahu bagaimana cara mengurangi/membatasi pengaruh-pengaruh negatif yang ada”

-Sukma & Arti, Manahan, Solo

Saya juga mengutip TULISAN di  BUKU INI:

Bab 1 Tantangan

Alicia adalah seorang gadis cilik berusia 13 tahun, belia, cantik dan tumbuh kembang dan menjadi besar dalam keluarga mapan dengan orangtua yang sangat mencintai dirinya. Tidak ada alasan bagi orangtuanya mengkuatirkan Alicia, sebab selain cerdas dia juga memiliki teman-teman seperti anak remaja lainnya. Hanya saja ketika sudah waktunya Alicia memiliki komputer, waktunya mulai banyak tersita didepan komputer dan orangtuanya merasa tidak perlu mengetahui kesibukan apa yang dilakukannya. Alicia yang pemalu dan sedang mengalami banyak pertanyaan-pertanyaan dalam masa remajanya menemukan seorang ‘teman’ online, Kristin yang mengaku berusia 14 tahun lewat Internet. Mereka menjadi sahabat karib di Internet dan membagi banyak hal tentang diri mereka masing-masing. Sampai suatu waktu Kristin akhirnya memperkenalkan ‘teman’ lain yakni John pada Alicia. Ternyata Kristin dan John tersebut adalah seorang yang sama. Lalu selama enam bulan kemudian John ‘membangun’ relasi dengan Alicia sehingga membuat Alicia percaya John adalah seorang teman terbaiknya yang selalu mengerti dan berpihak pada dirinya. Tanpa disadarinya perlahan-lahan jalinan relasi tersebut telah menjauhkan Alicia dari keluarganya sendiri.

Suatu ketika John berencana mengunjungi kota dimana Alicia tinggal, Alicia pun melonjak penuh harapan ingin segera bertemu dengannya.  Pada malam musim dingin itu John pun dengan mudahnya menghampiri Alicia yang disuruh menunggu diluar dan mengajaknya masuk ke mobil. Lalu John pun membawanya dalam perjalanan yang panjang kerumahnya, dimana Alicia mulai mengalami sesuatu yang tak pernah diharapkannya. Alica mengalami siksaan fisik dan terlebih lagi anak remaja ini di rantai seperti anjing lalu dijadikan budak seks selama empat hari, sebelum kemudian penegak hukum datang menyelamatkan dirinya. John hanyalah nama samaran. Ia adalah Scott, seorang programmer TI berusia 40 tahun, dia ternyata pula adalah seorang pemangsa seksual yang ingin berhubungan dengan anak-anak remaja.

Orang tua Alicia dengan jujur mengakui bahwa pada masa-masa itu, mereka sama sekali tidak pernah membayangkan tentang adanya bahaya-bahaya tersembunyi Internet. Komputer pribadi dan Internet memang masih baru dalam masa itu. Yang orangtuanya tahu, bahwa Internet itu sumber informasi dan pengetahuan yang melimpah bagi siapa saja yang mau mengaksesnya. Jadi mereka sangat mendukung Alicia untuk menggunakannya di kesehariannya. Namun bagi orangtuanya, mereka menyangka bahwa Alicia hanya sedang mengakses dan berbicara dengan informasi-informasi tersebut, jauh dari sangkaan dan pikiran mereka bahwa Alicia sedang di cuci otaknya oleh seorang maniak pemangsa seksual……

Ayo Bapak /Ibu jangan lewatkan KESEMPATAN ini, setiap hari anak dan remaja kita masuk dunia online. Saya kuatir semakin menunda, bisa berisiko besar bagi masa depan anak-anak kesayangan Saudara. Bila Saudara belum bisa mengikuti seminar dan workshop kami, maka membeli buku ini adalah pilihan bijaksana orangtua. Dengan membaca buku ini, Saudara segera tahu untuk bertindak mengamankan anak dalam dunia online-nya.

MARI ISI FORMULIR PEMESANAN BERIKUT! Terimakasih. Salam, Iman Daely